Viral: Kasus Perundungan Siswi SMP di Temanggung Terkait Rebutan Pacar

TEMANGGUNG – Viral video aksi perundungan dan kekerasan dengan terduga pelaku maupun korban siswi SMP berusia 14 tahun di Temanggung, jadi sorotan. Mirisnya, aksi bullying itu diduga dilatarbelakangi masalah rebutan pacar.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, memperlihatkan kondisi korban yang dicaci maki dan ditendang di bagian pinggang oleh seorang siswi. Diketahui, terduga pelaku perundungan itu berinisial K, 14, asal Kecamatan Ngadirejo.

Adapun korban juga seorang siswi SMP berusia 14 tahun berinisial A, 14. Meski sama-sama seorang pelajar SMP, namun antara korban dan pelaku menempuh pendidikan di sekolah berbeda.

Saat ini, kasus perundungan siswi SMP di Temanggung tersebut telah ditangani polisi. Setelah korban melapor ke pihak berwajib. Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Didik Tri Wibowo mengatakan, kejadian bermula saat korban atau A diajak ke rumah pelaku.

Di rumah tersebut, pelaku dan korban terlibat adu mulut. Penyebab cekcok adalah lantaran masalah cowok atau pacar. Di mana pelaku menuding korban telah merebut pacarnya.

“Korban dituding merebut pacar pelaku. Pelaku tidak terima,” ungkap Didik yang dikutip RadarSolo pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Mirisnya, saat kejadian sebenarnya ada tujuh siswi lainnya yang melihat. Namun, mereka juga tak berbuat apa-apa untuk melerai pertengkaran.

“Pelaku menampar wajah dan menendang pinggang korban satu kali,” ujar Didik.

Adapun saat kejadian, ada satu siswi yang merekam video aksi perundungan tersebut. Kemudian mengunggahnya lewat aplikasi perpesanan.

Di sisi lain, korban juga menceritakan kejadian yang menimpa dirinya ke orang tuanya. Orang tua korban pun langsung melaporkan aksi bullying itu ke polisi.

“Segera kami periksa pelaku dan para saksi,” tandas dia. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *