Pj. Bupati Probolinggo Apresiasi Program KIP Yang Digagas Moh. Haerul Amri

SILATURAHMI : Pj. Bupati H. Ugas Irwanto, S.Sos, M.Si menerima anggota DPR RI Moh. Haerul Amri, SP bersama perwakilam pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Probolinggo yang telah menerima bantuan KIP, Rabu (18/10). (Foto : Istimewa)

PROBOLINGGO-Pj. Bupati Probolinggo, H. Ugas Irwanto, S.Sos, M.Si sangat mengapresiasi kinerja Moh. Haerul Amri, SP anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, yang telah membuat program andalannya yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang telah menyasar dan memberikan bantuan 500 pelajar dan mahasiswa di Probolinggo.

Sementara KIP telah menyebar dan memberi bantuan kepada beberapa mahasiswa perguruan tinggi diantaranya Universitas Nurul Jadid Paiton, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Genggong, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Genggong, AMIK Taruna dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bayuangga Probolinggo.

Moh. Haerul Amri minta kepada pelajar dan mahasiswa khususnya di Kabupaten Probolinggo tidak menyia-nyiakan bantuan KIP ini untuk terus belajar. Karena kedepannya mereka sebagai generasi penerus yang akan menggantikan generasi yang saat ini memangku jabatan.

“Saya akan terus berkolaborasi dengan Pemkab Probolinggo, yang nantinya secara teknis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan,’’kata Moh. Haerul Amri, Rabu (18/10) kepada Prudensi.com.

Berkenaan dengan hal tersebut kata Moh. Haerul Amri bersama adik-adik mahasiswa (perwakilan) penerima beasiswa KIP silaturrohim ke Pak Ugas Irwanto (Pj. Bupati) dan Pak Dwi Joko (Kadis Pendidikan).

Menurutnya, ada beberapa point yang didiskusikan dalam silaturrahmi bersama PJ. Bupati dan Kadis Pendidikan diantaranya adalah masalah IPM yang sangat rendah, stunting yang sangat tinggi, rekrutmen guru honorer  menjadi ASN PPPK, tatakelola pariwisata, revitalisasi makam untuk menjadi destinasi wisata religi, perpustakaan dan semangat olah raga serta pelestarian serta pengembangan kebudayaan lokal.

“Kami diterima diruang kerja beliau mendukung apa yang menjadi masukan utamanya program yang selama ini saya jalankan yakni KIP dalam membantu pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Probolinggo,’’pungkasnya.(Adl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *