PDK Kosgoro Berikan Bantuan sebagai Bentuk Empati terhadap Bencana Alam Sumbar

SUMATRA BARAT – Sebagai rasa kepedulian dan bentuk empati terhadap para korban bencana Alam di Sumatra Barat l, Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Gotong Royong (Kosgoro) Kota Pekanbaru, Sabtu (18/5/2024) Salurkan bantuan untuk korban bencana Alam Sumatra Barat sebagaimana dilansir RIAUTERKINI.COM. Bantuan tersebut langsung diantar oleh dr Rahmansyah selaku Ketua PDK Kosgoro Kota Pekanbaru yang di dampingi sejumlah pengurus ke Nagari Bukik Batabuah kabupaten Agam yang merupakan Lokasi terdampak Bencana Alam Galodo minggu yang lalu.

Kedatangan Rombongan Kosgoro Pekanbaru ini langsung disambut oleh Wali Nagari Bukik Batabuah Firdaus dan jajaran perangkat nagari. Setelah menyerahkan bantuan, rombongan langsung meninjau lokasi bencana dan tempat pengungsian warga yang terdampak.

Wali Nagari Firdaus mengatakan, “Kami atas nama pemerintahan Nagari Bukik Batabuah dan seluruh warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PDK Kosgoro Kota Pekanbaru, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami yang terdampak, sebab banyak rumah dan usaha warga kami yang luluh lantah oleh bencana ini”.

Lanjutnya lagi, kami mendoakan semoga kebaikan Kosgoro Pekanbaru menjadi Amal Ibadah disisi Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ketua PDK Kosgoro Kota Pekanbaru dr Rahmansyah mengatakan bahwa kehadirannya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia yang terdampak bencana.

“Ini sebagai wujud kepedulian dan empati untuk saudara-saudara kita di sini. Kami juga ikut berbelasungkawa atas saudara kita yang meninggal dunia akibat bencana ini, semoga mereka Husnul Khotimah, dan kita mendoakan bencana ini cepat berlalu dan kembali pulih,“ ujar Rahmansyah.

Ia juga menghimbau dan mengajak mengajak masyarakat luas untuk bahu membahu membantu bagi korban dan masyarakat terkena dampak bencana. Rahmansyah menekankan bahwa para korban bencana ini membutuhkan uluran tangan dan semuanya berharap agar bisa cepat pulih dan keluar dari kondisi saat ini. Semoga Allah melindungi dan menjauhkan kita semua dari bencana. ***(mok) []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *