Pangdam I/BB Periksa Persiapan untuk Rencana Kunjungan Presiden ke Lokasi Bencana

AGAM – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan mengecek persiapan rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo, ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Agam, Minggu (19/5/2024). Sebagaimana dilansir dari KoranPadang. Dalam pengecekan ini, Pangdam I/BB didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Sekda Agam Edi Busti, dan pejabat terkait lainnya.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, Presiden Jokowi direncanakan berkunjung ke Sumbar Selasa (21/5), sehingga harus dilakukan pengecekan titik yang akan dikunjungi, termasuk jalur yang akan dilewati hingga warga terdampak yang masih mengungsi.

Menurutnya, di Sumbar trdapat beberapa daerah terdampak bencana dan diharapkan semuanya bisa dikunjungi Presiden Jokowi. “Ada tiga daerah yang paling terdampak bencana, yaitu Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang. Mana yang akan dikunjungi duluan akan ditetapkan Paspampres yang juga sedang melakukan pengecekan,” kata Mahyeldi. []

Putri Aulia Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *