Tertarik oleh Mobil Konsumen, SPBU PCI Nyaris Terbakar

BANTEN – Kebakaran kecil terjadi di sebuah SPBU Pondok Cilegon Indah (PCI), Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon pada sebagaimana di kutip Radar Banten, Senin 10 Juni 2024 sekira pukul 15.11 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting mesin akibat seorang konsumen yang menjalankan mobilnya saat pengisian bensin masih berlangsung. Beruntun‎g petugas segera sigap dan bisa memadamkan api. Petugas Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Heri Gunawan membenarkan terjadinya kebakaran di SPBU PCI Kota Cilegon.

Menurut keterangan petugas SPBU PCI, Heri menceritakan kronologi terjadinya kebakaran, yang mana sekitar pukul 15.11 WIB terdapat ibu-ibu yang mengisi bensin menggunakan mobil. Tapi ketika melakukan pembayaran, ibu tersebut menggunakan QRIS, sehingga operator seperti biasa sebelum dia mengisi bensin memasukkan dulu nominal nya dan transaksi, selanjutnya dimasukkan selang bensin ke tangki mobil.

“Tapi si ibu itu, entah sedang mendengarkan musik atau apa, tau tau mobilnya jalan dan otomatis selang juga ke tarik atau jalan,” katanya, Senin 10 Juni 2024.

“Padahal kata petugas, mobil itu sempat dipukul-pukul tapi karena ibu itu tidak nyambung atau berhenti malah tambah gas jalan lagi sehingga alat itu rubuh dan menimbulkan api karena ada aliran listrik,” sambungnya. Untungnya kata dia, Alat Pemadam Api Ringan atau Apar di SPBU tersebut siap siaga sehingga petugas SPBU mampu memadamkan api dengan Apar tersebut.

“Alhamdulillah kami datang (petugas Damkar) sampe sini api sudah padam. Untuk korban jiwa juga tidak ada hanya kerugian finansial saja,” katanya. Adapun untuk konsumen pengendara mobil tersebut, sementara meninggalkan KTP, lantaran mau menghubungi pihak keluarganya, dan pihak SPBU sendiri sedang menunggu pengurus yang mengurusi kebakaran tersebut. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *