Diduga Korsleting, Lapak dan Ruko di Pasar Royal Serang Terlahap Api

BANTEN – Kebakaran terjadi di Pasar Royal, Kota Serang, Senin, 17 Juni 2024, sekitar pukul 05.00 WIB. Api yang cukup besar itu membakar lapak milik pedagang kaki lima hingga ruko-ruko yang berada di Pasar Royal. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sebuah kabel yang terpasang pada lapak PKL korslet hingga menimbulkan api. Api pun terlihat membesar pada lapak PKL yang terkena beberapa ruko.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 5 subuh di Royal, Kota Serang, tepatnya sekitar Simpang 3. Berdampak pada 3 ruko dan beberapa lapak dagang semi permanen, menimbulkan api yang cukup besar,” tulis akun Instagram @infoserang, sebagaimana dikutip RADARBANTEN.CO.ID.

Selain di Pasar Royal, kebakaran juga terjadi di Pasar Induk Rau, Kota Serang, pada hari yang sama sekitar pukul 04.00 WIB. Api yang cukup besar membakar sejumlah lapak para pedagang di persimpangan jalan Pasar Induk Rau. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran di dua lokasi tersebut. Wartawan saat ini masih mencoba menghubungi pihak Damkar atau BPBD Kota dan Kabupaten Serang. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *