Pulang Berobat dari Puskesmas Sei Jang, Bocah 13 Tahun Tewas usai Konsumsi Obat yang di Resepkan Dokter

TANJUNG PINANG – Seorang bocah berinisial D (13) yang tinggal di sekitar Jalan Pramuka, Tanjungpinang meninggal dunia, diduga akibat meminum obat sakit perut dari Puskesmas Sei Jang. Ketua RT 003 RW 004, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Nurhandir Yenti menjelaskan, informasi dari keluarga, bahwa D sempat mengeluh sakit kepada orang tuanya sekira pukul 07.15 WIB, Selasa (9/7/2024).

“Kemudian D dibawa ke Puskesmas Sei Jang untuk mendapatkan obat, setelah itu pulang dan minum obatnya sebelum makan. Arahan itu ia dapatkan dari dokter,” tuturnya kepada hariankepri.com.

Ia mengatakan, usai meminum obat tersebut, D langsung tertidur selama 10 menit. Sekitar pukul 10.15 WIB dia terbangun dan memuntahkan obatnya.

“Kemudian dia langsung kejang-kejang serta hidung dan mulutnya mengeluarkan busa yang bercampur darah,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, setelah kejadian tersebut, D langsung dibawa kembali oleh orang tuanya ke Puskesmas Sei Jang.

“Setibanya di sana, dia kembali muntah dan kejang-kejang. Petugas langsung bawa D ke ruang IGD. Saat itu, D tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, setibanya di rumah, pihak kepolisian dan instansi terkait langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya juga kaget usai mendapatkan informasi dari orang tuanya,” pungkasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *