Cabup Sudarno-Muhammad Makin Menguat di Pilkada Sekadau 2024

CABUP : Pasangan Martinus Sudarno-Muhammad semakin menguat di Pilkada Sekadau 2024.(Foto : rac)

SEKADAU, Prudensi.com-Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan PAN DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno dan Muhammad, menyatakan kesiapannya maju pada Pilkada 2024 di Kabupaten Sekadau.

Kedua putra daerah yang saat ini duduk di kursi legislatif daerah pemilihan Kalbar 6 (enam), meliputi Kabupaten Sanggau dan Sekadau, telah mendapatkan restu dari partai masing-masing.

“Saya dan Pak Muhammad sudah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan,” ujar Martinus Sudarno belum lama ini.

Sudarno menjelaskan bahwa untuk syarat maju sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Sekadau, PDI Perjuangan memiliki 6 kursi dan PAN 3 kursi.

Majunya kedua tokoh ini menambah dinamika kontestasi politik di Bumi Lawing Kuari. Mereka telah mengusung tagline “Sekadau Maju Sejahtera dan Merakyat (MSM)” sebagai visi mereka.

“Kami memiliki keinginan untuk percepatan pembangunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan,” kata Sudarno.

Di pilihnya Muhammad sebagai wakil karena ia mewakili masyarakat Muslim yang basis massanya mencapai lebih dari 40 persen di Kabupaten Sekadau.

Jika di percaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Sekadau selama lima tahun mendatang, mereka berjanji akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

“Salah satunya dengan menata Pasar Sekadau. Misalnya, di pantai Sungai Kapuas dari Sungai Ringin hingga ke muara Sungai Sekadau akan di bangun waterfront. Di atasnya akan di bangun kios untuk pelaku UMKM yang menghadap ke Sungai Kapuas, sementara yang menghadap ke jalan untuk pedagang sayur, dan depannya untuk area parkir,” paparnya.

Sudarno menegaskan bahwa pengalaman politik mereka sudah cukup matang untuk memimpin daerah seperti Sekadau. Dengan latar belakang sebagai anggota dewan, mereka yakin mampu menangani semua urusan pemerintahan dan politik yang menjadi konsumsi sehari-hari.

Dengan langkah ini, Martinus Sudarno dan Muhammad berharap bisa membawa perubahan signifikan dan menjadikan Sekadau lebih maju, sejahtera, dan merakyat. (rac)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *