2 Kader Gerindra yang di Gadang bakal di Lantik oleh Jokowi jadi Wakil Menteri

JAKARTA – Kader partai Gerindra Sudaryono dan Thomas Djiwandono, disebut-sebut akan mengisi posisi Wakil Menteri. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan melantik mereka dalam waktu dekat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melantik anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Ekonomi dan Keuangan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan pada Kamis  sore. Selain Thomas, Presiden juga dikabarkan akan melantik Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian.

“Betul, terima kasih,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (18/7/2024).

Terpisah, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan akan ada agenda pelantikan di Istana Kepresidenan pada Kamis pukul 15.00 WIB. Namun ia tak membeberkan siapa saja yang akan mengisi posisi baru di Kabinet Indonesia Maju.

“Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan,” ujar Ari.

Adapun Thomas Djiwandono merupakan keponakan Prabowo yang menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra sejak 2014.

Ia kemudian diperkenalkan sebagai anggota gugus tugas yang membidangi ekonomi dan keuangan.

Sementara Sudaryono sebelumnya diproyeksikan untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Namun kini Gerindra memantapkan pilihan mereka untuk mengusung Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *