Bobby Sampaikan Maaf setelah Warga Medan Diusir Akibat Tidak Memiliki ‘Barcode’ Langganan

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution buka suara terkait kabar adanya insiden petugas Dinas Perhubungan yang mengusir kendaraan yang parkir di Ruko Komplek J City karena tak memiliki barcode parkir berlangganan. Menurut Bobby, Perumahan J City bukan bagian dari area parkir berlangganan. Maka, atas nama Dishub Kota Medan, ia pun menyampaikan permohonan maaf.

“Yang di J City kemarin itu tidak masuk wilayah Pemerintah Kota Medan untuk parkir berlangganannya.” “Jadi mengenai itu, untuk itu, atas nama Dishub Medan kami mohon maaf tentunya dan kepada Dishub seharusnya lebih mengerti area-area mana saja (untuk parkir berlangganan).” Demikian ujar Bobby saat ditanya wartawan Kompas.com di Kantor Wali Kota Medan, Senin (22/7/2024).

Bobby lalu menegaskan, bagi wilayah permukiman penduduk atau kompleks perumahan yang asetnya belum diserahkan ke Pemkot Medan, pihaknya belum berhak melakukan penagihan parkir berlangganan.

Sebelumnya, video warga marah dengan petugas Dinas Perhubungan Kota Medan di salah satu Kompleks Perumahan di Kecamatan Medan Johor menyebar di jejaring di media sosial. Peristiwa itu dipicu disebabkan warga pemilik mobil tidak boleh parkir karena tak memiliki barcode parkir berlangganan. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *