Semarak Kemerdekaan Indonesia, Taman Baca Kali Bambu Probolinggo Terima Bantuan Seribu Buku Perpusnas

BANTUAN : Taman Baca Kali Bambu Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menerima bantuan 1000 buku dari Perpusnas.(Foto : Abdullah)

PROBOLINGGO, PRUDENSI.COM-Dalam momentum semarak kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, taman baca Kali Bambu Probolinggo mendapatkan bantuan seribu buku Perpusnas. Perpustakaan Nasional (Perpusnas) memiliki kegiatan menyalurkan buku untuk sepuluh ribu perpustakaan desa, kelurahan, dan taman baca masyarakat (TBM). Hal ini dilakukan sebagai langkah lanjutan untuk meningkatkan kegemaran membaca masyarakat di Indonesia.

Taman Baca Kali Bambu yang sebelumnya beralamat di Desa Kalikajar Wetan, pada tahun 2024 ini telah berada di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, menerima bantuan berupa buku dari Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) yang bertempat di Taman Baca Kali Bambu, Kamis (15/08/2024).

“Alhamdulillah Taman Baca Kali Bambu telah menerima bantuan seribu buku dari Perpusnas RI. Ini menambah semangat  dalam mengembangkan kegiatan taman baca ini terutama dalam gerakan minat baca bagi masyarakat,” ujar Saifullah kepada Prudensi.com, Kamis (15/8/204) selaku pengelola taman baca Kali Bambu.

Bantuan ini tidak lepas dari peran aktif seorang pengelola taman baca Kali Bambu yang bernama Saifullah, yang juga sebagai ketua Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Probolinggo serta dikenal sebagai penulis buku.

“Ternyata yang saya tunggu-tunggu kini seribu buku telah disalurkan oleh Perpusnas ke Taman Baca Kali Bambu, semoga Perpusnas semakin jaya,” pungkas Saifullah. (ADL&SIP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *