Yanmu Gelar Upacara HUT RI-79, Tekankan Tanam Cinta Tanah Air

UPACARA : Siswa SMP & MA Unggulan Maslahatul Ummah Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo sedang mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-79, Sabtu (17/8/2024). (Foto : Adl)

PROBOLINGGO, PRUDENSI.COM-Tepat Moment Hari Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ratusan santri – santriwati beserta jajaran pengurus, pengasuh mengikut acara upacara bendera Sabtu, (17/8/2024).

Sebagaimana biasa setiap tahun tanggal 17 Agustus dilaksanakan acara upacara bendera merah putih bersama sebagai rasa hormat dan tasyakkur atas kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-79.

Lembaga pendidikan sekolah SMP & MA Unggulan Maslahatul Ummah (SMP & MA UMA), Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolibggo, juga ikut melaksanakan kegiatan upacara, dimulai pukul 07.30 hingga 08.30 Wib.

Acara ini diikuti oleh para Dewan Guru, Siswa dan Siswi SMP & MA Unggulan Maslahatul Ummah (SMP & MA UMA), Pembina/Komandan Upacara langsung dipimpin oleh Pengasuh/Ketua Yayasan Maslahatul Ummah, Mohammad Akiduddin Ma’ruf, S. Sos, M. Pd.

Dalam pengarahannya beliau menyampaikan tiga hal dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yakni, isi dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt dan dengan kegiatan-kegiatan yang posotif, jangan di isi dengan hal-hal yang membawa kemurkaan Allah Swt.

Tanamkan Cinta Tanah Air didalam hati kita dan anak2 kita serta kepada semua generasi penerus bangsa dan jangan lupa, isi dengan mengingat dan mengirimkan Fatihah kepada para Pahlawan dan para pejuang-pejuang kemerdekaan.

“Alhamdulillah, lembaga dan Yayasan Maslahatul Ummah bisa rutin melaksanakan upacara HUT RI tiap tahun walaupun belum sempurna,โ€™โ€™ujar Mohammad Akiduddin Ma’ruf.

Dirinya juga mengucapkan kepada semua dewan guru, para siswa dan siswi, semoga kegiatan ini berbuah pahala dan amal sholeh jariyah Ila Yaumil Qiyanah.

Permohonan maaf kepada semua Dewan Guru, siswa dan siswa mungkin masih banyak kekurangan dan kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan Upacara ini, semoga kedepannya lebih sempurna dan lebih maksimal lagi. Mohon terus semangat berjuang, mengabdi untuk agama nusa dan bangsa khususnya untuk pendidikan Ila Yaumil Qiyamah.(Adl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *