Layanan Pengaduan Bunda CARE Wujudkan RSUD Waluyo Jati Kraksaan Menjadi BUGARR

JAJARAN MANAJEMEN : Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dr. Hj. Yessi Rahmawati, Sp.OG.M.H beserta jajaran manajemen dalam peluncuran layanan pengaduan BUNDA Care, Senin (19/8/2024). (Foto : Istimewa)

PROBOLINGGO, PRUDENSI.COM-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo membuat terobosan baru. Dibawah kepemimpinan dr. Hj. Yessi Rahmawati, Sp.OG, M.H kini berangsur berubah drastis dalam hal pelayanan kepada pasien.

Terbaru, rumah sakit milik Pemkab Probolinggo tersebut secara resmi melaunching layanan pengaduan Bunda CARE (Complaint, Appreciation, Response, and Education) pada Senin 19 Agustus 2024 yang lalu. Layanan ini dapat diakses melalui nomor telepon pengaduan 081132022244.

“Bismillah dengan Layanan Bunda CARE yang kami luncurkan, kami ingin melaksanakan Handling Complaint permasalahan yang mungkin muncul dalam pelayanan di RSUD Waluyo Jati sedini mungkin,’’ujar Hj. Yessi Rahmawati, kepada Prudensi.com, Selasa (20/8/2024).

Menurut Hj. Yessi Rahmawati, tanggapan yang membangun untuk menyelesaikan permasalahan (Response) dan kita berikan edukasi (Education) jika ada hal-hal yang perlu dijelaskan bahasa medisnya sehingga dapat dipahami oleh masyarakat awam semaksimal mungkin.

“Dengan Komunikasi dan pemahaman yang baik, Insya Allah, kami dapat mewujudkan layanan di RSUD Waluyo Jati menjadi BUGARR (Bersih, Unggul Layanannya, Gerak Cepat Penanganannya, Aman Rumah Sakitnya, Ramah Petugasnya Serta Rapi Kinerjanya,’’kata Hj. Yessi Rahmawati yang merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini.

Dengan langkah-langkah ini menurut Hj. Yessi Rahmawati, RSUD Waluyo Jati berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan kenyamanan bagi pasien serta keluarganya. Optimismenya bahwa program “BUGARR” akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam pelayanan di RSUD Waluyo Jati.(Rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *