BDG dan Polsek Tabanan Gerebek Pesta Ulang Tahun Gunakan Daging Anjing

TABANAN BALI – Viral di media sosial penggerebekan pesta ulang tahun dengan menu daging anjing di Desa Sudimara, Tabanan Bali.

Video yang dibagikan melalu akun @bali_dog_guardians itu viral pada Minggu (08/09/2024).Dalam video yang dibagikan terlihat sejumlah warga setempat, anggota polsek Tabanan dan Bali Dog Guardians (BDG) melakukan penggerebekan perayaan pesta ulang tahun.

Penggerebekan itu dilakukan usai anggota BDG mendapat laporan bahwa sekelompok orang menggunakan daging anjing sebagai menu dalam perayaan ulang tahun.

“Setelah berkoordinasi dengan Polsek setempat dan Desa adat serta pemudanya kami langsung ke TKP,” tulis keterangan tertulis di akun BDG dikutip pada Selasa (10/09/2024).

Usai datang ke TKP, benar saja di lokasi ditemukan seekor anjing yang sudah dimasak. Saat diminta menunjukkan anjing yang dibunuh, pelaku mengatakan bahwa daging anjing sudah habis dan tulang sudah dibuang.

“Namun akhirnya pelaku menunjukkan juga sisa masakannya dan masih ada potongan tengkorak kepala (anjing)” tulis keterangan video.

Pelaku mengaku mendapatkan anjing dari seseorang dan membunuh anjing tersebut dengan cara dipukul kepalanya. Kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditangani sesuai Undang-undang yang berlaku.

“BDG akan terus berkomitmen menjadi penjaga dan pelindung anjing Bali namun kami tentunya membutuhkan terus support dan dukungan dari para dog lovers karena perjuangan di lapangan tidaklah mudah,” pungkasnya.

Video tersebut pun mendapat beragam komentar warganet di media sosial.

“Proses hukum,” tulis akun @radha_nayra_talisa.

“Ampun ga ada daging yang lain apa ihh,” tulis akun @putrieamelia. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *