Kendaraan Roda Tiga Tabrak Gundukan Pasir di Surabaya, Pengendara Luka dan Tahu Tumpah

SURABAYA – Kendaraan roda tiga Viar nopol S-2395-OCX mengalami kecelakaan di Jalan Jawar, Kelurahan Pakal, Surabaya, Selasa (10/9/2024) sekitar pukul 03.51.

Kendaraan roda tiga yang dikendarai Sutedjo Wawan W, 41 warga Dusun Sumbersari, Desa Sukosari Jogoroto Jombang dengan penuh muatan tersebut menabrak gundukan pasir dan pembatas jalan.Salah satu petugas Command Center 112 Awang Dhany menjelaskan, petugas menerima laporan kecelakaan sekitar pukul 03.51.

Saat tiba di lokasi, korban tergeletak di tengah jalan dalam kondisi sadar. Di samping korban juga kendaraan roda tiga jenis Viar terguling.

“Petugas Tim Gerak Cepat Posko Barat memberikan penanganan awal. Kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit BDH menggunakan ambulans,” ungkapnya yang dikutip radarsurabaya.

Selain memberikan penanganan awal, petugas juga membantu mengevakuasi barang yang semula diangkut korban.

Muatan yang diangkut korba adalah tahu, yang pada akhirnya semburat dan tumpah ke jalan akibat insiden tersebut. Kanit Lantas Polsek Pakal Ipda Sutikno Hermanto menjelaskan kecelakaan bermula saat kendaraan roda tiga melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Jawar.

Pengendara diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan setibanya di lokasi menabrak gundukan pasir yang memakan badan jalan dan pembatas jalan. Kendaraan roda tiga akhirnya terbalik dan pengendara tersungkur jatuh di tengah jalan.

“Korban luka bagian kepala. Dugaan pengendara mengantuk menabrak pasir yang memakan badan jalan,” terangnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *