Bikin Warga Geger, Mayat Bayi Terbungkus Ditemukan di Bantaran Sungai Winongo

YOGYAKARTA – Warga Kampung Badran, Bumijo, Jetis Yogyakarta digegerkan penemuan mayat bayi di Bantaran Sungai Winongo, Minggu (29/9/2024) sore.

Pertama kali ditemukan oleh pemancing dalam kondisi terbungkus. Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Sujarwo membenarkan perihal penemuan bayi dalam keadaan meninggal, mengenai jenis kelamin masih dalam pemeriksaan di RSUP Dr Sardjito Sleman.

“Lokasi penemuan di bantaran Sungai Winongo, Kampung Badran RT 41 RW 09 Bumijo Jetis Yogyakarta sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Sujarwo yang dilansir YogyaPos.com.

Sujarwo menjelaskan, menurut keterangan dua pemancing berinisial S dan T warga Sleman, sebelum ke lokasi keduanya menitipkan sepeda motor di kampung Badran RT 041 RW 009 Bumijo, Jetis dan menyempatkan berjalan menuju angkringan di selatan kampung Badran.

“Saat melewati jalan Bantaran Sungai Winongo, mendapati bungkusan yang berbau menyengat dan dikerumuni lalat. Setelah bungkusan difoto, saksi yakin bahwa bungkusan tersebut adalah mayat bayi,” ungkapnya.

Lantas, keduanya menceritakan kejadian penemuan bayi tersebut ke warga sekitar dan Ketua RT dilanjutkan melaporkan ke Polsek Jetis.

“Setelah dilakukan pemeriksaan bersama tim medis, mayat dibawa ke RS Dr Sardjito sedang dalam pemeriksaan dokter, saat ditemukan belum diketahui jenis kelaminnya,” jelasnya.

Peristiwa ini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Jetis Polresta Yogyakarta. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *