Banjir Meluap: Dua Remaja Hilang di Sungai Gelar, Satu Korban Ditemukan Meninggal

JEMBRANA – Dua remaja berusia 14 tahun, berinisial DA dan RF, dilaporkan hilang di objek wisata Sungai Gelar, Banjar Palungan Batu, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali Senin (30/9/2024).

Salah satu korban, DA, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban DA ditemukan oleh warga setempat yang turut melakukan pencarian pada pukul 23.50 Wita. Jasad DA ditemukan tersangkut di sela-sela bebatuan sekitar 200 meter dari lokasi ditemukannya sepeda motor yang diduga miliknya.

Proses evakuasi jenazah sempat terkendala karena medan yang terjal dan derasnya aliran sungai akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan itu.

Jenasah korban baru bisa dievakuasi pada Rabu (1/10/2024) sekitar pukul 00.20 Wita dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Negara menggunakan ambulans BPBD Jembrana.

“Satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini jenazahnya telah dibawa ke RSU Negara untuk identifikasi lebih lanjut,” ujar Kapolsek Jembrana Ipda I Ngurah Agus Dwi Widiatmika saat diwawancarai baliexpress.

Sementara itu, proses pencarian terhadap korban RF harus dihentikan sementara karena hujan deras dan kondisi medan yang curam serta minimnya pencahayaan di malam hari.

Keluarga RF masih berada di sekitar lokasi berharap anak mereka dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

“Pencarian korban akan dilanjutkan pagi ini oleh petugas SAR gabungan,” ujar Agus Dwi.

Sebelumnya, warga sekitar Sungai Gelar dihebohkan dengan penemuan sebuah sepeda motor Honda Beat merah yang terparkir tanpa pemilik di area parkir objek wisata tersebut.

Penemuan ini terjadi setelah hujan deras menyebabkan sungai meluap. Sepeda motor tersebut diketahui milik dua remaja yang hilang, DA dan RF, yang berasal dari Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Saat diperiksa, ponsel milik DA ditemukan di dalam jok motor.

Kejadian ini pertama kali terungkap sekitar pukul 17.00 Wita, ketika seorang pemuda setempat menemukan sepeda motor tanpa pemilik saat sedang mencuci kendaraannya.

Sekitar pukul 19.20 Wita, seorang ibu datang ke lokasi untuk mencari anaknya yang sebelumnya berpamitan pergi ke Sungai Gelar. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *