Dua Gudang Pembuatan Rak di Kedung Cowek Terbakar Habis, Empat Rumah Terkena Imbas

SURABAYA – Si jago merah ngamuk di Jalan Kedung Cowek, Surabaya, terang seketika, Jumat (4/10/2024) pukul 02.45. Api ini berasal dari dua gudang produksi rak yang terbakar.

Dua gudang milik Soni dan Bu Numiyatun terbakar dan berdampak pada empat petak rumah petak yang berada di belakangnya. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi.

Kebakaran ini pertama kali dilaporkan sekitar pukul 02.52. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya langsung menuju ke lokasi.

Sebanyak 14 mobil dikerahkan untuk melakukan pemadaman di dua gudang rak serta empat petak rumah kos ini. “Saat kami datang api sudah membesar membakar dua pabrik pembuatan rak ini,” kata Kepala DPKP Surabaya Wasis.

Api dengan cepat membesar dan membakar dua gudang pembuatan rak. Api lekas membesar karena banyaknya benda mudah terbakar dan tumpukan rak plastik di dalam gudang.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.42. Pembasahan terus dilakukan hingga selesai pada pukul 07.15.

“Kami pastikan tidak ada titik api,” jelasnya yang dikutip radarsurabaya.

Dari informasi yang dihimpun, diduga api gerakan dari gudang rak milik Soni. Api kemudian membesar dan membakar gudang pembuatan rak milik Numiyatun. Hingga semakin membesar dan berdampak pada empat rumah petak milik warga.

“Saat ini kami masih selidiki. Pembasahan baru selesai dilakukan pihak DPKP Surabaya, ” kata Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu M Fauzi. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *