Lagi! 33 Tewas dan Puluhan Luka-Luka Akibat Serangan Israel di Kamp Tal al-Zaatar

GAZA – Tentara Israel kembali menyerang sebuah kamp pengungsi di dekat Jabalia di wilayah utara. Akibat serangan pada Jumat (18/10/2024) malam itu menewaskan sedikitnya 33 orang. Hal itu dikatakan Juru bicara Badan Pertahanan Sipil Gaza, Mahmud Bassal yang mengumumkan sedikitnya 33 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Sementara sumber medis di rumah sakit Al-Awda mengatakan kepada AFP sebelumnya bahwa mereka telah mencatat 22 orang tewas dan 70 orang luka-luka setelah serangan di kamp Tal al-Zaatar untuk pengungsi Palestina.

Ketika dimintai komentar tentang serangan semalam di daerah tersebut, seorang juru bicara militer Israel mengatakan mereka sedang menyelidikinya. Pada 6 Oktober 2024, Israel melancarkan serangan baru di Gaza utara, termasuk di sekitar Jabalia.

Militer Israel kembali berdalih dan mengatakan bahwa serangan itu menargetkan para anggota Hamas yang berkumpul kembali di sana. Sejak saat itu, banyak orang telah tewas di daerah tersebut. Mereka tewas dalam perang Israel-Hamas yang sudah berlangsung selama setahun ini.

Sementara Badan Urusan Kemanusiaan PBB mengatakan pada Jumat malam bahwa mereka terus membunyikan peringatan tentang situasi yang semakin mengerikan dan berbahaya yang dihadapi warga sipil di Gaza utara.

Keluarga-keluarga di sana berusaha bertahan hidup dalam kondisi yang mengerikan, di bawah pemboman hebat oleh tentara Israel. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *