Ombak Ganas Karanghawu Memakan 4 Korban dalam Sehari, 1 Remaja Tewas

SUKABUMI – Dua peristiwa kecelakaan laut terhadap pengunjung atau wisatawan kembali terjadi dampak dari ganasnya ombak di pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Dua peristiwa kecelakaan laut tersebut berdasarkan informasi terjadi, Selasa, (9/7/2024) sekitar pukul 15.30 Wib dan 16.30 Wib, melibatkan satu wisatawan asal depok dan warga sekitar.

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar membenarkan adanya dua peristiwa kecelakaan laut tersebut. Dari data yang diterimanya, peristiwa kecelakaan laut pertama menimpa wisatawan asal kota Depok sekitar pukul 15.30 Wib, seorang remaja berusia 14 tahun bernama Evelyn, beruntung korban berhasil diselamatkan tim gabungan pengawasan pantai yakni Balawista, personel satpol airud dan unsur terkait lainnya.

“Awalnya ketika itu korban sedang berenang di pantai Karanghawu tiba tiba datang ombak besar yang mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam,” ujar Tenda kepada Radar Sukabumi. Rabu, (10/7/2024).

“Melihat hal itu, tim gabungan pengawasan dan penyelamatan pantai sigap melakukan pertolongan, hingga korban dapat di selamatkan, korban dibawa ke puskesmas Cisolok untuk mendapatkan pertolongan,” sambungnya.

Sementara, kata Tenda lagi tidak berselang lama setelah peristiwa kecelakaan laut tersebut atau sekitar pukul 16.30 Wib, tiga orang remaja yang juga masih merupakan warga kecamatan Cisolok kembali tergulung ombak sesaat tengah berenang di pantai Karanghawu.

Ketiga remaja atau korban tersebut, lanjut Tenda yakni Riki (14), M. Reza Ardiansyah (10) dan M. Rehan (14) semuanya merupakan warga Desa/ kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

“Satu dari tiga korban itu yakni M Rehan dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Tenda menjelaskan awal peristiwa kecelakaan laut terjadi saat korban M. Rehan bersama kedua rekannya, berenang di sekitar pantai Karanghawu, namun saat tengah asyik tiba tiba datang ombak besar yang mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam.

“Korban M. Reza dan Riki dapat di selamatkan oleh tim gabungan pengawasan dan penyelamatan serta warga sekitar, sedangkan korban M. Rehan meninggal dunia dalam Perjalanan menuju puskesmas Cisolok,” terangnya.

“Seusai dilakukan penanganan oleh tim medis, selanjutnya korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk di kebumikan,” tandasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *