Memimpin Perubahan: Arief Rosyid Ajak Tokoh Muda Didorong untuk Memegang Kendali dalam Politik Indonesia

PARE-PARE – Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda(TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan menyatakan dukungan kepada tokoh muda untuk ikut berkontestasi politik baik skala regional maupun lokal. Hal itu disampaikan mantan Ketua PB HMI saat menghadiri Silaturahmi dan Diskusi pengusaha muda dan alumni HMI Parepare, di Cafe O2 Garden Parepare, Rabu 24 Juli 2024.

Sebagaimana dikutip Palopos.co.id, Arif mengajak generasi muda agar memaksimalkan potensinya di segala sektor. Termasuk dalam perhelatan politik. Sebab untuk mengubah sebuah sistem, maka kalangan muda atau milenial harus masuk dalam sistem itu melalui program dan gagasan. Menurutnya, anak muda jangan hanya jadi objek kebijakan.

Namun juga harus mampu menjadi penentu dengan merebut kekuasaan, sehingga ikut andil membuat kebijakan atau minimal bisa mengakses kekuasaan itu. Karenanya, jika ada anak muda yang layak dan punya potensi memegang kekuasaan, harus didukung penuh.

“Saya empat belas tahun silam sudah menelurkan gagasan dan pemikiran bahwa bonus demografi pemuda harus dimanfaatkan, sehingga begitu ada anak muda yang mau jadi pemimpin harus didukung penuh. Makanya saat ada figur muda seperti Gibran sebagai cawapres, saya langsung menyatakan mendukung dan total bekerja, begitu juga kalau ada anak muda yang mau maju di pemilihan kepala daerah, pilihlah anak muda. Materi Idiopolitorstratak yang akrab bagi kader HMI, hanya bisa jalan jika kita memiliki power atau kekuasaan ada di tangan anak muda,” kata Arief.

Terakhir ia mengajak anak muda sebagai bonus demografi, agar memanfaatkan usia produktif secara berkualitas. Sehingga menjadi bagian pemuda yang menjadi solusi, bukan menambah beban bagi bangsa.

Mantan Komisaris BSI ini juga menyempatkan jogging bersama di Lapangan Andi Makkasau, Kamis pagi 25 Juli 2024, didampingi Ketua Nasdem Parepare, Tasming Hamid, Ketua HIPMI, Syamsul Rijal Madani, mantan Ketua HMI Cabang Parepare, Alham. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *