Paket Logistik Keluarga Jangkau 500 Keluarga Prasejahtera di Tangerang dan Tangerang Selatan

JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan sebanyak 500 paket logistik untuk mustahik, masyarakat duafa dan fakir miskin, di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Banten.

“Paket logistik keluarga dirancang untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok keluarga miskin berupa produk setengah jadi dan makanan instan,” kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan dalam keterangan di Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Saidah menjelaskan paket logistik tersebut terdiri atas beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, susu, mi instan, dan berbagai kebutuhan pangan lainnya.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan intervensi jangka pendek Baznas sebagai upaya menguatkan akses pangan para keluarga miskin dan kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi.

“Melalui pendistribusian bantuan ini, Baznas berupaya menyejahterakan masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan visi Baznas yakni menjadi lembaga utama menyejahterakan umat,” ujarnya sebagaimana dikutip AntaraNews.

Saidah berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan keluarga setempat yang masih hidup dalam keterbatasan finansial. Bantuan tersebut disambut baik oleh Siti, salah seorang penerima bantuan yang tinggal di pinggiran Sungai Cisadane, Karawaci, Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas, paket logistik keluarga ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Siti. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *