Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang Merak, 4 Kendaraan Alami Kerusakan

SERANG – Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang Merak, tepatnya di KM 83.400 A, Rabu malam, 28 Agustus 2024. Kecelakaan tersebut dalam penanganan Satlantas Polresta Serang Kota.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 22.20 WIB. Kecelakaan berawal saat pengendara tracktor head dengan nomor polisi B 9920 BEH yang dikemudikan oleh Suhemin (35) melaju dari Tangerang menuju Merak.

Tiba di lokasi kejadian, kendaraan yang dikemudikan oleh warga Kertaharja, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menabrak kendaraan jenis Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Hablullah (49) warga Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Akibat tabrakan tersebut, kendaraan Toyota Avanza terdorong ke depan menabrak Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Fadhil Firlandy Boston (24) warga Karanganyar, Jawa Tengah. Tak berhenti disitu, kendaraan Toyota Fortuner yang juga terdorong menabrak mobil pikap yang ada di depannya.

Kendaraan pikap dengan nomor polisi BE 8107 ZB itu dikemudikan oleh Subhan Awaluddin (33) warga Lampung Selatan.

Kasatlantas Polresta Serang Kota AKP Bevan Raga Utama saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan bebas hambatan itu telah dievakuasi di lokasi kejadian.

“Kejadiannya semalam, ada empat kendaraan yang terlibat kecelakaan,” ujarny yang dikutip radarbanten, Kamis 29 Agustus 2024.

Bevan mengatakan, kecelakaan tersebut disebabkan oleh pengendara tracktor head dalam kondisi mengantuk saat berkendara.

“Menurut pengakuannya dalam kondisi mengantuk. Pada saat kejadian, tiga kendaraan yang ditabrak berjalan pelan karena ada pengerjaan proyek di lokasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kecelakaan tersebut hanya menimbulkan kerugian materil. Keempat pengendara tidak mengalami luka-luka.

“Jumlah korban nihil,” tuturnya didampingi KBO Laka Polresta Serang Kota, Ipda Dedi Yuanto. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *