Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Lakukan Pengamanan Tahapan Penelitian Berkas Cagub dan Cawagub Pilkada Kalbar

Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kasatgas Humas (Foto : Humas/Dedy)

PONTIANAK, PRUDENSI.COM – Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Praja Polda Kalimantan Barat secara intens melakukan pengamanan terhadap tahapan penelitian berkas calon Kepala daerah di kantor KPU. Senin (02/09)

Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kasatgas humas kepada awak media menyampaikanl Personel Satgas disiagakan di sekitar kantor KPU untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama proses tersebut berlangsung.

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penelitian berkas cagub dan cawagub berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku” Jelas Kasatgas humas

Dalam kesempatan yang sama Kombespol Bestari Hamonangan Harahap, S.I.K., M.T. selaku kasatgas Preventif menyampaikan upaya Polri menjaga kondusivitas situasi menjelang pelaksanaan Pilkada, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Polda Kalimantan Barat melaksanakan pengamanan ketat terhadap tahapan penelitian berkas caleg di KPU mulai dari Pengamanan Kantor KPU 1×24 jam hingga patroli disekitaran area KPU.

“Langkah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi konflik atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya tahapan pilkada. Dengan adanya pengamanan yang optimal, diharapkan proses penelitian berkas calon gubernur dan wakil gubernur dapat berjalan dengan aman dan tertib” Jelas Kasatgas Preventif.

“Satgas Preventif ini juga kita terjunkan mulai dari Samapta dan Pamobvit, dimana masing menjalankan tugas sebagai penjagaan Kantor KPU selama 1×24 jam, Patroli area sekitar KPU dan Pamobvit guna mensterilkan tamu yang datang ke kantor KPU”Tutup Kasatgas Preventif

Hal ini merupakan wujud Polda Kalbar  dalam menjaga situasi Kamtibmas dalam tahapan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan apapun baik secara eksternal maupun internal.(Dedy/Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *