Aksi Pencurian di Masjid Nur Ar-Ridwan Tanjungpinang Terekam CCTv, Pelaku Gasak Uang Kotak Infak

TANJUNGPINANG – Aksi seorang maling terekam kamera CCTv saat mencuri uang di kotak infak Masjid Nur Ar-Ridwan, di Jalan Sidorejo, Kota Tanjungpinang.

Suwandi sebagai salah satu pengurus masjid menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (9/10/2024) sekira pukul 03.00 WIB menjelang salat Subuh.

“Dari hasil rekaman CCTv, ada 2 orang pelakunya, mereka mendorong motornya masuk ke halaman masjid. 1 orang jaga di luar dan 1 lagi masuk ke dalam masjid untuk merampok uangnya,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Jumat (11/10/2024).

Dia mengatakan, ciri-ciri dari pelaku yang masuk ke dalam melalui jendela masjid tersebut, menggunakan penutup kepala dan badannya kurus tinggi.

“Dia membuka gembok pakai alat dengan cara dicongkel. Uang yang hilang sekitar Rp 100 ribu,” sebutnya.

Usai berhasil mengambil duit, pelaku tersebut bergegas melarikan diri melalui jendela yang telah dicongkel, saat dia masuk ke dalam masjid.

“Ini kejadian kedua kalinya, kami memang belum pernah lapor polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Agung Tri Poerbowo menuturkan, bahwa pihaknya masih belum menerima laporan terkait maling kotak infak di masjid.

“Sampai saat ini belum ada, mereka yang merasa kemalingan boleh melapor ke kami,” sebutnya.

Oleh karena itu lanjutnya, pihaknya juga tidak bisa melakukan pengungkapan kasus karena tidak ada laporan polisi yang masuk.

“Harus ada laporan baru bisa kita lanjutkan kasusnya,” pungkasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *