2018, Jaringan BPD Kaltim Makin Meluas

bankaltim

SAMARINDA – Tahun 2018 mendatang, rencana membuka 10 kantor cabang Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur (Kaltim) di tingkat kabupaten dan 120 di tingkat kecamatan, ditargetkan sudah direalisasikan semua.

Seperti disampaikan Direktur Utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani saat dilantik Gubernur Kaltim di Lamin Etam, Jumat (3/7). Dia menjelaskan, saat ini BPD Kaltim sudah berusaha keras hadir di 10 kabupaten dan kota se-Kaltim. Bahkan, sampai Juli ini BPD Kaltim sudah hadir di 60 persen kecamatan se Kaltim.

“Sisa 40 persen, kita akan bangun kantor cabang secara bertahap. BPD Kaltim bahkan sudah membuka cabang di wilayah perbatasan Kaltim dengan negara Malaysia, yakni di Long Nawang, Krayan dan Sebatik,” katanya.

Selain itu, BPD Kaltim juga sudah mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membangun kantor cabang di Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Meski membangun di perbatasan, namun BPD juga mendapatkan keuntungan.

Misalnya saja di Krayan, saat membangun kantor, maka ditargetkan modal kembali dalam tiga tahun, tapi target itu meleset dan modal cepat kembali dalam 1,2 tahun dan untung. “Kehadiran BPD di kecamatan memberikan keuntungan tersendiri,” ucapnya.

Bukan hanya itu, kata dia, BPD Kaltim juga terus memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kaltim. “Itulah kenapa BPD Kaltim hadir di kecamatan-kecamatan di Kaltim,” terangnya. [] KK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *