Pekerjaan Perbaikan OP Pantai Mempawah – Bengkayang Berjalan Sesuai Aturan

PROYEK OP :

PROYEK OP : Proyek OP abrasi pantai utara Kabupaten Mempawah dan Bengkayang yang saat ini tengah dikerjakan dibawah kendali Balai Wilayah Sungai Kalimantan I (BWSK I).(Foto : ril)

PONTIANAK (Prudensi.com) – Seperti yg telah diberitakan beberapa pekan terkait persoalan proyek swakelola rehab OP abrasi pantai utara Kabupaten Mempawah dan Bengkayang yang menjadi sorotan tajam masyarakat, Selanjutnya pihak Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK I) memberikan tanggapanya

Menurut Tommy Roling selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OP SDA II BWSK I, bahwa keberadaan beton sudah diuji kualitasnya dengan melibatkan tim independent akademisi.

“Kami menjamin kualitas beton pada proyek OP abrasi di Mempawah dan Bengkayang tersebut sudah melalui pengujian melibatkan tim independen dari akademisi yang memiliki keilmuan dibidangnya,” ungkap Tomy Roling kepada media Prudensi.com, Jum’at (25/11)

Menurutnya, persoalan lain yang mencuat juga pemasangan plang nama proyek, bahwa tidak harus ditampilkan plang pagu dananya.

“Termasuk cetak kubus semuanya sudah kita SPK kan dengan pihak ketiga, bahkan sudah disusun laporan akhir, saya bisa menjamin kegiatan proyek ini sudah melalui mekanisme yang benar dan akuntabel,” kata Tommy.

Bahkan dirinya menjamin menyangkut cetak kubus secara teknis baik itu jumlah kubus dan volume pekerjaan sudah sesuai dengan surat perjanjian kerja (SPK), secara umum Tommy mengapresiasi apa yang dilakukan teman di lapangan sebagai sosial kontrol. (ril)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *