Guru Asal Desa Wairbleler Tewas Tertabrak Mobil Pick Up

NUSA TENGGARA TIMUR – YAP (35), guru asal Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas tertabrak pikap. Kecelakaan itu terjadi di KM 19 jalan raya Trans Maumere-Larantuka, Dusun Mageramut, Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete, Minggu (19/5/2024) pukul 19.30 Wita. “Kecelakaan ini melibatkan mobil Suzuki pikap putih nomor polisi EB 8138 BL dengan sepeda motor Yamaha Mio M3 hitam dengan nomor polisi EB 6250 BP,” ujar Kasi Humas Polres Sikka, AKP Susanto di Maumere kepada Kompas.com di Senin (20/5/2024).

Susanto menerangkan, kecelakaan bermula ketika mobil Suzuki pikap putih EB 8138 BL yang dikendarai YNR datang dari arah Kewapante menuju Waigete dengan kecepatan tinggi. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) YNR mengambil jalur pengendara lain sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Mio M3 yang dikendarai YAP. “YAP yang datang dari arah berlawanan. Akibat tabrakan itu YAP terjatuh dan terseret sejauh 9 meter,” beber dia. Korban kemudian dibawa ke RSUD Tc Hillers Maumere, namun nyawanya tidak tertolong. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Sikka dengan laporan polisi nomor LP/A/29/V/2024/SPKT. SAT LANTAS/RES. SIKKA/POLDA NTT.

Susanto menambahkan aparat telah melakukan olah TKP, mencari saksi, dan mengamankan barang bukti. “Penyebab kecelakaan ini karena pengendara mobil Suzuki pikap kurang hati-hatinya,” pungkas dia. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *