PPNI Gelar Kegiatan Penanganan Stunting di Sukabumi

JAWA BARAT – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan perawat mengajar kepada para kader di Lembursitu, Kota Sukabumi pada 16-17 Mei 2024. Langkah tersebut untuk memberikan edukasi mengenai pengananan anak dengan stunting.

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian International Nurses Day 2024 dilaksanakan di Puskesmas Lembursitu dengan diikuti puluhan kader dari berbagai posyandu Kelurahan Situmekar dan Kelurahan Lembursirtu.

Selain kader, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan perawat dari rumah sakit dan puskesmas serta diikuti oleh mahasiswa jurusan keperawatan yang ada di Kota Sukabumi. Ketua DPD PPNI Kota Sukabumi Sukabumi Erna Safariya mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader posyandu dalam pencegahan stunting.

“Kita mengedukasi kesehatan salah satunya tentang pentingnya peran kader dalam penanganan stunting, bahkan pada kegiatan ini kita juga melakukan cara membuat makanan tambahan berbasis kearifan lokal,” terangnya. Erna berharap melalui kolaborasi bersama Puskesmas Lembursitu mampu menjadi sebuah kontribusi perawat dalam mendukungprogram pemerintah dalam percepatan penurunan stunting sehingga hal ini semakin menunjukkan peran penting perawat dalam pembangunan berkelanjutan sesuai dengan tema International Nurses Day 2024 yaitu” Our Future, Our Nurse, The Economic Power of Care.” []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *