Turut Prihatin pada Kecelakaan Study Tour SMK Depok, DPD ASITA Lampung Perketat Pelaksanaan Study Tour sesuai SOP

LAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Lampung, bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) perketat pelaksanaan study tour yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ketua DPD ASITA Lampung Ahmad Al-Akhran mengatakan pihaknya menyatakan hal demikian saat audiensi ke kantor Disparekraf setempat pada 20 Mei 2024lalu yang sebagaimana dilansir oleh LAMPOST.CO.

ASITA Lampung menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas kejadian kecelakaan bus pariwisata yang membawa pelajar SMK Lingga Kencana Depok. “Kami berharap kejadian tersebut tidak lantas menjadikannya sebab untuk melarang study tour atau berwisata. Namun kami setuju dengan upaya memperketat pelaksanaan study tour-nya dengan SOP yang ketat, termasuk travel harus jelas, legalitas perusahaan harus jelas,” ujar Ahmad Al-Akhran, Selasa, 21 Mei 2024.

Ahmad Al-Akhran mengatakan, bila perlu perusahaan travel harus memiliki sertifikat anggota ASITA. Sebab dengan bersertifikat suatu perusahaan sudah dapat memiliki legalitas yang jelas dan terverifikasi. []

Redaksi/LAMPOST.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *