Jasad Sopir Truk Berusia 51 Tahun Ditemukan di SPBU Balongbendo, Penyebab Kematian Belum Diketahui

BALONGBENDO – Warga di SPBU Balongbendo digegerkan dengan penemuan sesosok mayat sopir berada di kabin truk tronton dengan posisi tergeletak, Minggu, 4 Agustus 2024.

Berdasarkan identitasnya, mayat tersebut bernama Putro Laksono Adji. Pria 51 tahun itu ditemukan tak bernyawa oleh rekan sesama sopir truk.

Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Ali Mahmud menyebut, berdasarkan keterangan pelapor, merasa curiga dengan truk tronton yang terparkir di halaman parkir SPBU. Pasalnya, truk tronton nopol B 9268 TEN diparkir dalam keadaan mesin masih menyala. Karena curiga, pelapor mendatangi truk tersebut, lalu mengetuk pintu dan memanggil sopir yang ada di dalamnya.

“Oleh pelapor pintu diketuk dan sopir dipanggil berulang kali, tidak ada jawaban,” ujarnya.

Masih kata Ali, karena tak kunjung mendapat respon, pelapor mencoba untuk naik ke pintu truk sebelah kanan depan. Terkejutnya, dia melihat korban dalam posisi tergeletak di kursi kemudi.

Dikiranya masih hidup, pelapor mencoba membangunkan sopir tersebut dan memanggilnya. Namun, tak ada respon sama sekali dari korban. Sehingga, dia memanggil rekan-rekannya yang lain dan bersama-sama untuk memastikan.

“Pelapor didampingi saksi satu dan saksi dua, mengecek kembali kondisi korban dan korban benar-benar telah meninggal dunia,” urainya.

Ali memastikan, dari hasil olah TKP tidak ada bekas luka kekerasan atau tanda-tanda kekerasan pada jasad sopir truk tersebut, serta barang milik korban tidak ada yang hilang. Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena serangan jantung. Berdasarkan keterangan keluarga korban, bahwa korban mempunyai riwayat sakit asma serta diabetes atau gula.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh atau jasad almarhum,” pungkasnya.

Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong untuk dilakukan visum. Tambah Ali, setelah dilakukan pemeriksaan luar, jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *