Kebakaran Hebat Hanguskan Warung Makan dan Toko Roti di Jakarta Utara

JAKARTA – Dua warung tegal (warteg) dan satu pabrik roti di Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), habis terbakar. Kebakaran yang diduga disebabkan karena korsleting itu terjadi pada Kamis (8/8/2024) sekira pukul 20.57 WIB.

“Objek terbakar dua warteg dan satu pabrik roti milik Bapak Apin,” kata Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Gatot Sulaeman, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (9/8/2024).

Awalnya, kata Gatot, api muncul dari tiang listrik. Percikan api lantas menyambar ke warteg serta pabrik. Salah seorang warga bernama Marko yang melihat kobaran api itu langsung melapor ke pemadam kebakaran (damkar).

Mendapat laporan tersebut, Sudin Gulkarmat Jakut mulanya menerjunkan dua unit mobil damkar. Namun, karena api terus membesar, diterjunkan 15 unit mobil damkar tambahan dengan total 75 personel.

Adapun pemadaman mulai dilakukan oleh petugas sekira pukul 21.05 WIB. Oleh karena kobaran api besar, proses pemadaman memakan waktu hampir lima jam.

“Akhir pemadaman sekira pukul 01.45 WIB,” ucap Gatot. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian yang dialami oleh pemilik pabrik roti mencapai Rp 400 juta. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *