Sosialisasi Program Asabri Dilakukan di Mapolres Kutai Barat

KUBAR – PT Asabri Persero melakukan sosialisasi Program Asabri di lingkungan Polres Kutai Barat, bertempat di aula Polres Kutai Barat dan dihadiri oleh berbagai pju serta anggota Polres Kupang dan Bhayangkari Cabang Kabupaten Kupang.

Tim dari PT Asabri Persero diterima oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah, SH, MH Dalam acara tersebut, turut mendampingi tim dari Asabri Balikpapan .

Hadir dalam acara tersebut Waka Polres Kutai Barat, Kompol Ahmad Abdullah, SH, MH, Kabag Ops Kompol E Teguh Budi S
Th, Kabag SDM Akp Eko Adrianto, Kasat Lantas Akp Budi Witikno, SH, Kasat Reskrim Akp Asriadi, SH, Kasat Intelkam Iptu Didik Kurniadi, Kasat Tahti Ipda Heri Ruswanto, Para Kapolsek Jajara, Personil Polres Kutai Barat, ASN, can pengurus Bhayangkari cabang Kutai Barat.

Dalam sosialisasi ini, berbagai informasi mengenai Program Asabri disampaikan kepada para peserta. Program ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2020 , yang mengatur tentang Asuransi Sosial Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Berbagai aspek penting terkait kesejahteraan anggota Polri, khususnya yang terkait dengan jaminan sosial dan manfaat lainnya yang disediakan oleh Asabri dipaparkan secara terinci oleh tim yang dipimpin Bapak Emergency 57.

Acara berjalan dengan lancar dan interaktif, di mana para peserta aktif memberikan respon terhadap setiap arahan yang disampaikan oleh penyaji. Usai sosialisasi, diberikan pula doorprize bagi peserta yang paling aktif dalam memberikan respon. Hal ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi dan antusiasme para peserta dalam memahami dan mengimplementasikan Program Asabri dengan lebih baik.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan Plakat Asabri kepada Polres Kutai Barat yang diterima Wakapolres Kutai Barat.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh anggota Polres Kupang dapat lebih memahami dan memanfaatkan Program Asabri sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga kesejahteraan dapat semakin terjamin.

Waka Polres menuturkan, ” Sosialisasi ini sangatlah membantu dan berguna nantinya bagi personil Polres Aceh Selatan dan Bhayangkari, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan fungsi Asabri bagi Personel Polres Kutai Barat dan Bhayangkari, sehingga dapat digunakan sebagai modal saat ini bahkan hingga pada hari tua.

“Prgram Asabri ini sebagai kesejahteraan bagi personil yang memasuki masa pensiun perlu dipahami agar saat pensiun akan mengerti apa apa saja yang menjadi haknya. Adapun Program ASABRI ada 4 yaitu THT (Tabungan Hari tua), JKK (Jaminan Kecelakaan kerja), PJK (Program jaminan kematian) dan Pensiun yang dipaparkan dalam kegiatan ini,” tutup Waka Polres

HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *