Universitas Alma Ata Cetak Rekor MURI dengan Senam Cegah Stunting di Empat Kota/Kabupaten

YOGYAKARTA – Senam cegah stunting yang diinisiasi Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Kendal sukses mencetak Rekor MURI.

Rektor UAA Yogyakarta, Prof Dr H Hamam Hadi MS ScD Sp GK melalui rilis yang diterima yogyapos.com, Jumat (27/9/2024), mengatakan perolehan rekor MURI tersebut untuk pradikat sebagai ‘Penyelenggara Senam Cegah Stunting Rame-Rame di Lokasi Terbanyak’.

“Senam cegah stunting rame-rame ciptaan Universitas Alma Ata tersebut disosialisasikan oleh para mahasiswa-mahasiswi UAA kepada masyarakat lintas generasi di 4 kota/kabupaten tersebut melalui kegiatan KKN tematik ‘Percepatan Penurunan Stunting Melalui Penguatan dan Optimalisasi Sumberdaya Daerah’ mulai 1 Agustus 2024 sampai dengan 26 September 2024,” jelasnya.

Prof Haman berharap, masyarakat lintas generasi di 4 kota/kabupaten tersebut terus dapat menjaga dan membiasakan aktivitas fisik yang memadai melalui kegiatan senam cegah stunting dan senam lainnya dan terus memperkuat upaya penurunan stunting di daerah masing-masing sehingga dapat melahirkan generasi muda yang sehat dan kuat yang siap menjadi bagian penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *