TNI AL Anugerahi Jokowi Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam Upacara Resmi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut pada Sabtu (28/9/2024) pagi.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga dianugerahi Tanda Kehormatan Samkaryanugraha. Prosesi penyematan berlangsung di atas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW – 992), yang terletak di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.

Penyematan dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Dalam acara tersebut, Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto hadir menyaksikanya.

Selain itu, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono turut mendampingi Jokowi.

Sebagai informasi, Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam.

Penghargaan ini hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dianggap telah berjasa serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *