Kampanye di Rimba Jaya, Ansar Ahmad Serukan Kerja Sama dengan Pemerintah Pusat dan Swasta

TANJUNGPINANG – Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Ansar Ahmad, mengatakan untuk membangun Kepri tidak mungkin hanya bersandar pada kekuatan APBD semata.

“Apa lagi APBD Kepri yang tidak besar. Untuk itu perlu kolaborasi antara pemerintah pusat, BUMN dan sektor swasta agar pembangunan Kepri bisa berhasil,” ucap Ansar di Kompleks Rimba Jaya, Kota Tanjungpinang, Senin (30/9/2024).

“Saya akan terus intens melobi pusat untuk suksesnya pembangunan di Kepri. Kita tidak mungkin hanya mengandalkan APBD Kepri yang tidak besar,” katanya yang dikutip hariankepri.com.

Menurutnya, jejaring yang sudah dibangun di berbagai Kementerian akan terus ditingkatkan agar seluruh program pembangunan di Kepri bisa terbantu.

“Saya terus datangi berbagai Kementerian untuk bantu Kepri. Dan itu cukup berhasil. Banyak program besar kita realisasikan berkat lobi kita ke pemerintah pusat,” ujar Ansar disambut tepuk tangan ratusan masyarakat Gudang Minyak yang hadir.

Begitu juga dengan BUMN dan sektor swasta akan terus ditingkatkan kerja samanya. Salah satu contohnya adalah, suksesnya Program Kepri Terang di Kepri.

Keberhasilan tersebut berkat lobi Ansar Ahmad ke PT PLN (Persero), pemerintah pusat dan sektor swasta dengan dana CSR-nya.

“Kalau tidak ada upaya serius seluruh program pembangunan Kepri tidak akan berhasil. Karena itu seluruh kekuatan harus dikerahkan. Keberhasilan pembangunan itu jadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *