Zulfydar Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar

DILANTIK : Anggota DPRD Provinsi Kalbar yang baru dilantik, Zulfydar Zaidar Mochtar, SE, MM. (Foto : Istimewa)

PONTIANAK, PRUDENSI.COM-Sebanyak 65 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat telah diambil sumpah /janji jabatan legislative masa jabaran 2024-2029 yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Senin (30/9/2024).

Dari 65 anggota tersebut, 36 diantaranya merupakan dewan petahana dan 29 merupakan dewan baru yang terpilih berdasarkan hasil Pemilu 2024.

Satu diantara anggota DPRD Provinsi Kalbar yang baru dilantik, Zulfydar Zaidar Mochtar, SE, MM. Ia sebalumnya sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak dan pada Pemilu 2024 maju sebagai Legislatif Provinsi dan terpilih. Ia mengatakan, setelah dilantik dirinya akan fokus dalam membantu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Yang menjadi titik berat utama bagi kami sebagai anggota dewan baru, tentunya juga kami akan melihat apa yang telah dilakukan oleh periode sebelumnya dan misalnya karena saya dari Partai Amanat Nasional (PAN) ada janji yang belum terlaksana dan sudah terlaksana, maka kami akan sempurnakan agar lebih baik lagi,” ujar Zulfydar yang juga sebagai Sekretaris DPW PAN Kalbar.

Zulfydar juga menerangkan, bahwa legislatif dan eksekutif memili keterkaitan yang erat dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, kerja sama kedua instansi ini harus terus ditingkatkan.

“Tapi saya melihatnya gedung ini nampaknya perlu direnovasi, di ruang fraksi saja kurang representative, tapi tentu kita yakin ini kecepatan pemerintah sebentar saja, kita harapkan tentu hal yang kecil itu bisa kita selesaikan dengan kerjasama pemerintah dengan dewan,” ucapnya.

“Kami bersama pemerintah akan melakukan sekeras-keras mungkin, sebaik-baik mungkin agar masyarakat merasakan hasil pembangunan secara keseluruhan masyarakat,” tukasnya.(rac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *