1200 Pemuda Ikuti Seminar WMP Garapan Dispora Kaltim

ADV LIPSUS – Seminar Wirausaha Muda Pemula (WMP) Kaltim Berdaulat yang menjadi bagian dari pelaksanaan visi Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Kegiatan ini berlangsung sejak Senin 8 Mei dan akan berakhir Minggu 21 Mei 2023 dengan melibatkan Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, Pelajar dan komunitas kepemudaan di Kota Taman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili Sri Wartini selaku Sekretaris, resmi membuka kegiatan yang dipusatkan di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang, Senin (08/05/2023) lalu. 

“Kegiatan ini seiring dengan Visi dan Misi Bapak Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, tahun ini menargetkan sepuluh ribu peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Kaltim. Kegiatan ini merupakan manifestasi dari Program Pemprov Kaltim sebagaimana tertuang dalam Misi Berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas,” jelasnya.

Sri Wartini memberikan pesan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini secara seksama dari awal hingga akhir. “Simak dengan baik apa yang disampaikan oleh narasumber. Apalagi  narasumber dalam kegiatan ini adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas dan terlebih dahulu berhasil merintis dan mengembangkan kewirausahaannya,” pesannya.

Ahmad Aznem selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, dalam hal ini menyambut baik kegiatan yang dapat menambah skill para pemuda Bontang dengan harapan dapat berkelanjutan. Sehingga nantinya dapat memberikan dampak yang baik pada perkembangan pada potensi diri masyarakat Bontang. 

“Terlebih saat ini, Bontang juga menyiapkan diri pasca migas. Sehingga alternatif lain agar Bontang tetap bertahan, melalui usaha pariwisata, ekonomi kreatif maupun peningkatan UMKM ataupun wirausaha,” katanya.

Dari 1200 pemuda yang mengikuti WMP di antaranya, Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB), Karang Taruna, Pemuda Muhammadiyah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Forum OSIS Bontang (Fosbon), Pramuka dan Pemuda Nahdatul Ulama, dan Pelajar SMA Yayasan Pendidikan Vidatra. []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Agus P. Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *