Mengukuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Dalam Rapat Kerja Satkorcab Banser Kraksaan

BANSER : Satuan koordinasi cabang Banser Kraksaan menggelar kegiatan pengukuhan dan Rapat Kerja Satkorcab Banser Kota Kraksaan Masa Khidmat 2022 – 2026, Minggu (3/9).(Foto : Misbahul)

PROBOLINGGO– Satuan koordinasi cabang Banser Kraksaan menggelar kegiatan pengukuhan dan Rapat Kerja Satkorcab Banser Kota Kraksaan Masa Khidmat 2022 – 2026 dengan tema “Mengukuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Banser Kota Kraksaan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Hati Kota Kraksaan.(3/9)

Hadir dilokasi kegiatan Drs. H Muhammad Muzammil PCNU kota Kraksaan, Slamet B GP Ansor Jatim, Agus Junaidi Wakasatkorwil Jatim, Zen Ubaidillah GP Ansor kota Kraksaan, Reza dan Neng Dini pengasuh Pondok Pesantren Hati, Eko Roby Wijaya Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan, fatayat dan muslimat NU kraksaan.

Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya mengawali acara dilanjutkan dengan Ya Lal Wathon kemudian sambutan-sambutan dan diakhiri doa.

Agus Junaidi Wakasatkorwil Jatim dalam wawancara dengan media menyampaikan banser merupakan organisasi yang sudah maju dan modern dengan struktur organisasi yang teratur.

Katanya, “Sebagai organisasi modern tentunya kita dituntut untuk mengikuti aturan organisaai ataupun keputusannya, sistem organisasi banser itu sudah bagus dimulai dari pusat hingga ke daerah”, ungkapnya.

“Setelah diklat ataupun kursus yang diberikan kita bisa segera mengaplikasikannya di lapangan, materi-materi yang telah diberikan segera dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan koridor yang ada, harapannya ansor semakin maju, selalu berkhidmat kepada NU maupun kepada kyai dan yang terakhir adalah setia menjaga negara kesatuan republik indonesia”, tambah Agus Junaidi.

Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan, Eko Roby Wijaya menjelaskan persiapan yang dilakukan sebelumnya oleh panitia.

“Untuk persiapan kegiatan ini cukup cepat, sebulan pas kita persiapkan, jadi kita memulai persiapan pada tanggal 3 agustus dan pas pada tanggal 3 september 2023 kegiatan ini terlaksana” ungkapnya.

“Pesan dari satkorcab kepada kasatkoryon yang telah dikukuhkan, untuk rapat kerja ini sudah ada di program rapat kerja, yaitu pertama tetap solid dan satu komando dari satkorcab ke bawahan dan yang kedua kami menginginkan kasatkoryon ini agar bisa mandiri”, jelasnya.

Dari sisi gedung aula Neng Dini Pengasuh Pondok Pesantren Hati menyampaikan sambutan baiknya dan mendukung penuh terhadap segala kegiatan keorganisasian masyarakat utamanya organisasi masyarakat NU agar senantiasa bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk umat utamanya.

Setelah doa dan ramah tamah acara ditutup dilanjutkan dengan rapat kerja satkorcab yang berlangsung dengan lancar dan sukses.(Misbahul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *