Sujiwo Berharap 17 Tahun Kubu Raya Semakin Maju dan Masyarakat Semakin Sejahtera

HUT : Foto bersama Pj Sekda Kalbar M Bari, Ketua DPRD Kubu Raya H Agus Sudarmansyah, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, Mantan Bupati Kubu Raya periode 2014-2019 H Rusman Ali dan mantan Wabup Kubu Raya periode 2019-2024 H Sujiwo SE saat hadiri upacara peringatan HUT ke 17 Tahun pada Rabu 17 Juli 2024 di kantor Bupati Kubu Raya.(Foto : Istimewa)

KUBU RAYA Prudensi.com-Dalam kegiatan perayaan peringatan HUT ke 17 tahun Kubu Raya pada Rabu 17 Juli 2024 di kantor Bupati Kubu Raya, selain di hadiri pejabat Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pejabat Pemkab Kubu Raya, tampak sejumlah mantan Bupati dan Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kubu Raya.

Mantan pejabat kubu raya yang hadir dalam upacara peringatan HUT ke 17 Kubu Raya yakni Mantan Bupati Kubu Raya periode 2014-2019 H Rusman Ali dan mantan Wabup Kubu Raya periode 2019-2024 H Sujiwo SE.

Mantan Wabup Kubu Raya periode 2019-2024 H Sujiwo SE merasa senang dan bahagia bisa membaur bersama masyarakat dan pemerintah daerah serta tim pemekaran Kabupaten Kubu Raya dalam merayakan hari puncak peringatan HUT Kabupaten Kubu Raya ke-17.

“Di usia yang ke-17 tahun ini, kita semua mengharapkan agar Kabupaten Kubu Raya bisa terus maju, lebih baik dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera,” kata H Sujiwo di konfirmasi di sela-sela menghadiri upacara bendera HUT Kabupaten Kubu Raya ke-17 di kantor Bupati Kubu Raya.

Politisi PDI Perjuangan Kalbar ini juga mengharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Kubu Raya agar bisa lebih meningkatkan etos kerjanya dan memiliki jiwa pengabdian yang tinggi.

“Selain itu, ASN maupun non-ASN juga harus meningkatkan soliditas dalam membangun gotong-royong,” ucap H Sujiwo.

Ia juga menilai, perjalanan Kubu Raya selama 17 tahun ini telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat, mulai dari kepemimpinan Pj. Bupati Kubu Raya tahun 2007 Kamaruzzaman, Bupati dan Wakil Bupati periode pertama (2009/2014) Muda Mahendrawan dan Andreas Muhrotein, Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019 Rusman Ali dan Hermanus maupun Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 Muda Mahendrawan bersama dirinya semuanya telah memberikan yang terbaik untuk Kubu Raya.

“Setiap pemimpin itu tidak ada yang sempurna, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kepemimpinannya. Namun, secara umum semua yang pernah memimpin Kubu Raya di mata saya sangat baik,” ucapnya.

Meski demikian, menurut Sujiwo masih ada potensi yang harus diperbaiki dan potensi yang harus digali dan dikembangkan lagi dari semua sektor dan aspek.

“Kita harapkan, siapapun yang memimpin Kubu Raya ke depannya harus bisa mengembangkan potensi itu. Sehingga mampu membawa Kubu Raya lebih baik lagi, karena Kubu Raya merupakan kabupaten yang sangat potensial dan menjadi hinterland Kota Pontianak. Jadi, tidak ada alasan bagi pemimpin ke depannya untuk tidak membawa Kabupaten Kubu Raya lebih baik lagi,” pungkasnya.(rac)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *