2 Pekerja Wifi Tewas Tersengat Listrik saat Pasang Tiang Wifi di Kampung Karo

DAIRI – Dua orang warga Jalan Batu Kapur, Kelurahan Kuta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, tewas seketika setelah tersengat arus listrik saat memasang tiang jaringan wifi. Peristiwa itu terjadi di Kampung Karo, Desa Hutarakyat, Kamis (18/7/2024) sore sebagaimana dikutip SumutPos.

Informasi diperoleh wartawan, kedua korban bersama sejumlah rekannya, sedang memasang tiang wifi. Entah kenapa, tiang yang mereka pasang menyentuh kabel listrik yang melintang diatas. Seketika, korban tergeletak dan tewas.Adapun kedua korban tewas, Sahat Maruba Manik (56) dan Binsar Napitupulu (32), keduanya warga Kelurahan Kuta Gambir.

Kabarnya, selain kedua korban tewas, ada satu orang lagi dikabarkan dirawat di salah satu klinik di Kota Sidikalang dan belum diketahui kepastianya. Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Kuta Gambir, Frengki Manalu kepada wartawan di RSUD Sidikalang, membenarkan kedua korban adalah warganya.

“Mereka adalah pekerja, mengenai kronologis kejadian tidak mengetahui secara pasti,” kata Frengki

Babinkamtibmas Kelurahan Kura Gambir, Aipda Kastro Sijabat, membenarkan peristiwa itu. Menurut Kastro, pasca kejadian ada warga menghubunginya terkait warga tersengat listrik. Mendapat informasi itu, ia pun turun ke lokasi dan melihat korban dievakuasi ke RSUD Sidiakalang,

Sementara itu, Edward Tambunan ditemui di Polres Dairi, mengaku dari pihak perusahaan PT Antar Data Solusindo. Edward yang mengaku sebagai pengawas dari ADS itu, bahwa saat kejadian jumlah yang bekerja sebanyak 6 orang.  []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *