Satbrimob Polda Kaltim Saling Mengasihi dan Sebarkan Kebaikan di Jumat Berkah

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar kegiatan Bakti Sosial Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat, di Kota Balikpapan, Jumat (2/8/2024).

Bakti Sosial tersebut dengan sasaran pemulung, tukang jahit dan lainnya.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Berkah Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini merupakan gerakan kepedulian terhadap sesama dengan membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan Jumat Berkah ini kami gelar setiap hari Jumat, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus sebagai sarana silaturahmi Brimob bersama masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Berkah untuk hari ini kita laksanakan di wilayah Balikpapan Selatan.

Di kesempatan yang sama, Dansat Brimob mengungkapan sebagai insan beriman diwajibkan saling mengasihi sesama terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan karena kondisi ekonomi yang kurang mapan.

“Kami berharap dengan bantuan yang disalurkan melalui Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini dapat mengurangi beban masyarakat dan InsyaAllah menjadi amal Ibadah bagi kita sekalian” ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai anjuran agama bahwa sebagian harta yang di miliki ada hak orang lain yang kurang mampu.

“Maka sudah seharusnya berkewajiban membatu saudara-saudara yang ekonominya kurang beruntung, semoga apa yang di salurkan berkah pula bagi mereka yang menerima,” ujar Andy Rifai.

Pengamatan di lokasi masyarakat penerima sembako sangat antusias, tampak raut wajah senang dan bahagia atas bantuan sembako yang diberikan walaupun ditengah hujan deras.

“Alhamdulillah senang dengan adanya Jumat Berkah, terima kasih kepada Brimob Polda Kaltim atas bantuan yang telah diberikan, saya sangat berharap Brimob bisa terus menggelar aksi sosial seperti ini,” kata pak Aas salah seorang tukang jahit penerima bantuan sembako. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *