Cak Imin Serang Balik Gus Yahya, Tudingnya Merusak Kepercayaan pada PBNU

JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons komentar Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya soal rusaknya PKB. Cak Imin justru balik menyebut bahwa yang rusak adalah Gus Yahya dan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

“Yang rusak itu Yahya sama Saiful, kok PKB ditarik-tarik untuk ikut rusak, apa gak semakin menurunkan tingkat kepercayaan pada PBNU?, melanggar khittoh yang ditegaskan mereka sendiri. Mempolitisir NU gak laku kok lanjut mempolitisir PKB. Emang siapa lu,” tulis Cak Imin, di akun X pribadinya, @cakiminNOW, Minggu (4/8/2024).

“Anda sopan kami segan, kalo gak sopan jangan ajak-ajak kite,” sambungnya.

Cak Imin juga membantah bahwa PKB ibarat mobil rusak, seperti yang dianalogikan Gus Yahya di Unissula, Semarang, Sabtu (3/8). Ia menyebut, PKB pada Pemilu 2024 justru berhasil menorehkan prestasi yang diakui semua pihak.

Pada Pemilu 2024, PKB berhasil meraih suara sebanyak 16.115.655 atau 10,62 persen. Perolehan pada Pemilu 2024 ini, PKB naik sebanyak 0,93 persen dari Pemilu 2019 lalu yang meraih 13.570.097 atau 9.69 persen.

“Kita syukuri sebagai keberhasilan kader-kader yang tidak lagi bergantung pada siapapun, digembosi Yahya dan Saipul di Pemilu malah membuat perolehan PKB meningkat tajam,” pungkas Cak Imin. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *