Apel Pagi di Polres Bontang, Kabid Humas Polda Kaltim Tekankan Kepercayaan Publik dan Netralitas

BONTANG — Bertempat di Lapangan Mako Polres Bontang, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., memimpin langsung Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh personel dan ASN di Polres Bontang pada Kamis pagi (10/10/24) sebagaimana dikutip Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Dalam arahannya, Kabid Humas menyampaikan pentingnya fungsi kehumasan bagi setiap anggota Polri, sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2023.

Ia menjelaskan bahwa Fungsi Kehumasan bukan hanya tugas khusus pada Satuan Kerja Humas, melainkan tanggung jawab bersama pada setiap personel polri untuk meraih kepercayaan publik.

“Kita harus terbuka dan peka terhadap hal-hal kecil di masyarakat. Kita dituntut untuk mengetahui berbagai informasi agar bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Kombes Pol Yuliyanto juga mengingatkan untuk para admin media sosial pada satuan fungsi (satfung) untuk lebih responsif terhadap komentar masyarakat atau netizen-netizen di setiap postingan kegiatan Polda maupun Polres.

“Sebagai admin, kita harus bisa merespons dengan cepat dan tepat, karena ini bagian dari membangun kepercayaan publik,” tambahnya.

Menjelang Pilkada serentak 2024, Kabid Humas mengingatkan pentingnya menjaga netralitas sebagai anggota Polri.

“Netralitas kita harus tetap terjaga, seluruh anggota Polri tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Tugas kita adalah melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tegas Kombes Pol Yuliyanto.

Kabid Humas mengharapkan agar Polres Bontang dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya dan membangun hubungan yang lebih baik dengan publik masyarakat.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *