Kapolres Bontang Pimpin Upacara di SMAN 1, Beri Edukasi Siswa Jauhi Kekerasan dan Bahaya Narkoba

BONTANG — Dalam rangka program Police Goes To School, Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, S.I.K. memimpin upacara Senin di SMAN 1 Bontang, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Senin (14/10/24) sebagaimana dilansir Tribratanews.kaltim.polri.go.id.

Upacara Tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para Guru dan Staff, serta seluruh siswa-siswi SMAN 1 Bontang.

Dalam amanatnya, Kapolres menekankan peran penting pelajar dalam menjaga lingkungan yang aman dan positif. Ia mengingatkan tentang meningkatnya kasus perkelahian di kalangan remaja yang kerap viral di media sosial, mengajak para siswa untuk lebih bijak dalam bersosialisasi serta menjauhi tindakan kekerasan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, AKBP Alex Frestian juga memperingatkan bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda. Ia mengajak para pelajar untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan aktif berpartisipasi dalam menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba di lingkungan mereka.

Kapolres juga menekankan pentingnya disiplin berlalu lintas, mengingat banyak pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah. Ia berharap para siswa dapat menjadi teladan dalam mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Tidak lupa, Kapolres memberikan pesan tentang bijak menggunakan media sosial. Beliau mengimbau agar siswa dapat memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang positif, serta menghindari penyebaran informasi yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Diharapkan para siswa semakin sadar akan tanggung jawab mereka sebagai generasi penerus, mampu menghindari pengaruh negatif, dan menjaga perilaku yang baik”, tutur AKBP Alex Frestian.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *