Bandel Abaikan Peringatan Pantai, Remaja 16 Tahun di Temukan Tewas di Pantai Rio Lampung

LAMPUNG – Tim SAR gabungan yang terdiri atas unsur Basarnas, TNI/Polri, BPBD, dan Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Rio By The Beach. Nelayan setempat yang pertama kali menemukan korban yang hilang pada Sabtu, 29 Juni 2024 itu. Korban dalam posisi mengambang.

“Kami menemukan dan mengevakuasi korban dalam operasi SAR hari ketiga atas nama Dika Gunawan 16 tahun. Korban warga Makmur Jaya Tulang Bawang Unit 2,” kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara di Kalianda Lampung Selatan, Senin, 1 Juli 2024 yang dikutip LAMPOST.CO.

“Pada pukul 09.00 WIB, kami mendapat laporan di arah timur Kalianda ada nelayan menemukan korban terapung di tengah laut. Kami evakuasi dan keluarga membawa korban ke rumah duka,” katanya.

Sebelumnya, seorang remaja bernama Dika Gunawan (16) terseret ombak Pantai Rio by The Beach Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, pada Sabtu sore, 29 Juni 2024.

“Korban bernama Dika Gunawan umur 16 tahun berjenis kelamin laki-laki. Warga Makmur Jaya, Tulang Bawang, Unit 2 Lampung,” kata Kabid Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah. Ia menjelaskan korban bersama teman-temannya tidak menghiraukan peringatan oleh penjaga pantai tersebut.

Mereka tetap berenang ke tengah dan kemudian terbawa arus ombak.

“Jam kejadian korban hilang sekitar kurang lebih pukul 16.30 WIB,” katanya. Ia menjelaskan, sebelumnya korban berenang di pantai bersama delapan orang teman lainnya. Kemudian tidak berselang lama korban dan satu temannya terseret ombak.

“Yang hanyut dua orang yakin bernama Tegar Satrio dan Dika Gunawan, namun yang terselamatkan Tegar Satrio. Sedang yang masih dalam pencarian bernama Dika Gunawan,” ujarnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *