Kekuatan Bobby Nasution Bertambah, PKS Berbalik Arah Dukung di Pilgub Sumut 2024

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatera Utara 2024. Penyerahan dukungan itu diberikan langsung DPP PKS, pada Jumat  sore.

Juru bicara PKS Ahmad Mabruri membenarkan bahwa partainya memberikan dukungan kepada Bobby Nasution pada Pilgub Sumut 2024.

“Ya benar, tadi sore sekitar jam 17.00 WIB di kantor DPP PKS,” kata Mabruri dikonfirmasi JawaPos, Jumat (2/8/2024).

Dukungan PKS terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambah dukungan partai politik terhadap Bobby untuk maju pada Pilkada Sumut 2024. Bobby sebelumnya telah menerima dukungan dari Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB dan Partai Demokrat.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya sempat menbantah PKS memberikan dukungan kepada Bobby. Hal itu disampaikan Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024) lalu.

“Saya perlu meluruskan dan mengklarifikasi berita yang terisar pada hari ini lagi, jadi apa yang pagi tadi saya sampaikan adalah tentang SK DPP PKS terkait dukungan gubernur Maluku,” ucap Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.

“Adapun tadi soal pemberitaan sudah ada dukungan terhadap Sumatera Utara dalam hal ini Calon Gubernur saya perlu menegaskan sampai detik ini belum ada keputusan DPTP PKS terkait dukungan Calon gubernur Sumatera Utara. Semua masih dalam proses pembahasan,” imbuhnya. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *