Laidley Craig Stewart, Wisatawan Australia, Ditemukan Meninggal Terseret Ombak di Tabanan

TABANAN – Wisatawan mancanegara asal Australia bernama Laidley Craig Stewart (56) yang hilang terseret ombak di Pantai Balian di Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, ditemukan tewas. Jasad korban ditemukan terdampar di Pantai Secret Bay di Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Jumat (18/10/2024).

Kepala Basarnas Bali, Nyoman Sidakarya mengatakan, jenazah korban ditemukan oleh masyarakat setempat sekitar pukul 07.30 Wita.

“Lokasi penemuan tepatnya berada pada jarak sekitar 1 kilometer arah barat dari lokasi kejadian,” ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat.

Tim SAR yang menerima informasi penemuan jenasah langsung ke lokasi. Selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Selemadeg Barat dengan mobil ambulans Bhuana Bali Rescue.

Ia mengatakan, sebelumnya korban terseret ombak di Pantai Balian, Tabanan, Rabu (16/10/2024). Kejadian warga negara asing hilang tersebut dilaporkan kali pertama pada Rabu malam pukul 19.40 Wita oleh anggota kepolisian setempat.

“Saat itu kondisi ombak memang cukup ekstrem. Tim SAR pun terkendala dalam menurunkan regu pencarian laut,” kata dia. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *