Musisi Yovie Widianto Akan Bergabung Dalam Kabinet Prabowo Sebagai Staf Khusus

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto akan melantik musisi Yovie Widianto sebagai pembantunya pada hari ini, Selasa (22/10/2024).

Ia disebut bakal dilantik menjadi staf khusus presiden. Yovie telah tiba di Istana Kepresidenan sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Ia adalah satu dari banyak tokoh yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara IV saat seleksi calon penghuni kabinet dilakukan pekan lalu.

Saat itu, Yovie menyebut diminta Prabowo membantu pemberdayaan ekonomi kreatif.

Yovie mengatakan pengalaman dirinya di industri musik selama 40 tahun membantu dia memahami perbandingan industri ekonomi kreatif Indonesia dengan negara tetangga seperti Singapura ataupun Korea Selatan.

“Saya mungkin lebih pada staf yang melekat kepada presiden untuk memberikan masukan,” kata Yovie saat itu.

Lahir pada 21 Januari 1968, Yovie Widianto dikenal sukses menghasilkan banyak lagu pop yang dibawakan berbagai musisi, seperti Rio Febrian, Audy, Tetty Manurung, Rida Sita Dewi, Rita Effendy Yana Julio, Pinkan Mambo, Delon, Astrid, Chrisye, Glenn Fredly, Lingua, Andity, Ihsan, Dirly, Ghea, Bening, Lisa A.Riyanto, Hedi Yunus, Dea Mirella, Rossa, Ressa Herlambang, Revo Marty, Alika, Monita, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Selain bersama Kahitna dan Yovie and Nuno, Yovie juga tergabung dalam kepengurusan serikat profesi musisi dan seorang pegiat hak cipta. []

Nur Quratul Nabila A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *